-->

Hapus pesan WhatsApp ini sekarang! Peringatan mendesak dikeluarkan untuk dua miliar penggunanya Pengguna WHATSAPP didesak untuk menghapus

Ada penipuan WhatsApp baru yang jahat yang beredar di seluruh dunia dan mudah untuk melihat bagaimana beberapa pengguna ditipu. Ancaman terbaru yang menargetkan dua miliar orang yang menggunakan platform perpesanan populer setiap hari itu berpura-pura dikirim oleh tim dukungan di WhatsApp sendiri.


Seperti yang terlihat

Hapus pesan WhatsApp ini sekarang! Peringatan mendesak dikeluarkan untuk dua miliar penggunanya Pengguna WHATSAPP didesak untuk menghapus

oleh tim yang selalu andal di WABetainfo, pesan tersebut sepertinya datang dari akun Dukungan WhatsApp tetapi sebenarnya dikirim oleh scammers yang mencoba mencuri nama pengguna, kata sandi, dan bahkan detail rekening bank. Dilaporkan juga bahwa beberapa pengguna dimintai kode verifikasi enam digit yang dikirim oleh WhatsApp untuk mengakses akun di perangkat baru. Setelah kode ini berada di tangan yang salah, scammers kemudian memiliki akses penuh ke obrolan pribadi dan daftar kontak.


Pesan palsu bukanlah sesuatu yang baru, tetapi di mana peretas mencoba untuk menjadi pintar adalah dengan menggunakan "centang hijau" resmi di akun.


Ini menunjukkan kepada pengguna bahwa itu adalah akun asli, tetapi jika dilihat lebih dekat, lencana verifikasi ini sebenarnya berada di tempat yang salah dan bukan yang sebenarnya.


Akun Dukungan WhatsApp yang sebenarnya memiliki tanda centang hijau tepat di sebelah namanya, tetapi karena scammers tidak dapat mengaktifkannya, mereka hanya menambahkannya ke gambar profil. Ini adalah trik licik.


Jika Anda mendapatkan pesan yang mengaku dari WhatsApp dan terlihat seperti screenshot di atas, maka Anda harus segera menghapusnya dan tidak menanggapi setiap pesan yang dikirim melalui akun tersebut.


Menjelaskan lebih lanjut, WAbetainfo mengatakan: "WhatsApp tidak pernah meminta detail tentang kartu kredit Anda dan informasi seperti kode 6 digit atau PIN verifikasi dua langkah. WhatsApp bahkan tidak meminta uang atau informasi rahasia untuk menghindari penghentian akun. Jika seseorang ingin untuk mendapatkan informasi ini, itu berarti akun palsu yang mencoba menipu Anda."


WhatsApp juga telah mengeluarkan saran tentang cara aman dari scammers dengan perusahaan milik Meta mengatakan: "Jika sebuah pesan terlihat mencurigakan atau terdengar terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, jangan ketuk, bagikan, atau teruskan. Ketika Anda menerima jenis pesan ini. pesan, kami sarankan Anda melaporkan pesan, memblokir pengirim, dan menghapus pesan. Sebagai praktik terbaik, jika Anda tidak yakin apakah sesuatu itu benar atau tidak tahu siapa yang menulis pesan yang Anda terima, kami tidak menyarankan untuk meneruskan dia."


Berikut adalah beberapa hal yang harus diwaspadai karena dapat mengungkapkan pesan palsu:


• Salah eja atau kesalahan tata bahasa


• Meminta Anda untuk mengetuk tautan atau mengaktifkan fitur baru melalui tautan


• Meminta Anda untuk membagikan informasi pribadi Anda, seperti nomor kartu kredit atau rekening bank, tanggal lahir, kata sandi


• Meminta Anda untuk meneruskan pesan


• Mengklaim bahwa Anda harus membayar untuk menggunakan WhatsApp


Sebagai pengingat, WhatsApp adalah aplikasi gratis dan Anda tidak perlu membayar untuk menggunakannya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Hapus pesan WhatsApp ini sekarang! Peringatan mendesak dikeluarkan untuk dua miliar penggunanya Pengguna WHATSAPP didesak untuk menghapus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

/>